Complete Your Journey

Laju Prima Jakarta

PO Laju Prima tentunya sudah sangat terkenal di dunia transportasi darat. Nama besar yang dimilikinya sebagai penyedia layanan bus pariwisata serta antar jemput karyawan, bukan berarti bisa dengan mudah merambah usaha yang lebih luas jangkauannya. Dimana keinginannya untuk masuk ke jalur bus trayek antar kota antar provinsi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Proses yang berliku dan jatuh bangun dirasakan PO. Laju Prima dalam usahanya untuk mengembangkan usahanya di jalur transportasi massal. Dengan menggunakan sayap dari usahanya, yaitu Hiba Utama untuk jalur kota ternyata harus memerlukan waktu kurang lebih 2 tahun untuk menarik pelanggan. Dengan membuka jalur-jalur yang mudah dan terdekat dengan Jakarta menjadi langkah awal sebelum merambah ke trayek bus malam.

Sejarah panjang dari PO. Laju Prima ini sangat berliku. Diawali di sekitaran tahun 1990-an, ketika itu pimpinan Hiba Utama ingin mengembangkan usaha transportasi bis yang awalnya memang sudah eksis di sekitaran tahun 1949. Ketika itu, pilihan yang diinginkan untuk mengembangkan usahanya adalah jalur bus antar kota. Dan kemudian lahirlah PO. Laju Utama, PO. Laju Prima, dan PO. Bela Utama yang menjadi perintis hadirnya bis dengan jalur antar kota. Dengan modal armada-armada dari Hiba Utama yang awalnya melayani perjalanan sebagai bus pariwisata, Laju Prima mulai melayani para penumpang yang ingin bepergian ke Merak-Bandung dan juga Merak ke Kampung Rambutan di tahun 2002. Keputusan untuk membuka jalur tersebut menyusul dengan dibukanya pembukaan jalur Sukabumi-Pulogadung yang memberikan respon positif dari para penumpangnya. Dengan membuka jalur baru tersebut, dipandang sebagai sebuah langkah yang strategis. Karena dengan jarak tempuh yang begitu dekat serta bermodalkan warisan dari armada induk, tentunya modal yang dikeluarkan sangat murah dan menjadi investasi awal yang cukup menguntungkan dan strategis.

Dengan kematangan yang dimiliki oleh manajemen dari Hiba Utama ini dalam mengelola anak perusahannya nampak terlihat dari cara pengelolaan bus-bus yang memiliki trayek antar kota. Dengan melayani jarak-jarak pendek ini, Laju Prima mampu mengoperasikan jumlah armadanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ingin menggunakan layananannya dan pastinya pengelolaannya pun mudah. meski demikian, hal tersebut tentunya beda dengan pengelolaan untuk bus-bus yang bertrayek jarak jauh.

Di dalam manajemennya, untuk melayani perjalanan-perjalanan yang jaraknya jauh, armada yang dikeluarkan tentunya dalam jumlah besar di dalam satu trayek yang dibutuhkan. Karena respon pelanggan yang positif ini, tentunya menjadi strategi yang harus dilakukan dalam usaha meningkatkan mutu dan layanannya kepada para pelanggan yang ingin naik Laju Prima. Seperti yang dituturkan pihak manajemen, untuk melayani perjalanan jauh bila terlalu banyak mengeluarkan armada tentu di kemudian hari akan muncul masalah. Masalah yang mungkin dihadapi adalah seleksi untuk penerimaan pengemudinya yang tidak selektif karena tuntutan bus yang harus beroperasi. Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan akan layanan perjalanan jauh, pihak manajemen mengaku tidak ingin tergesa-gesa memutuskannya.

Hal itu juga diungkapkan seperti pengalaman yang pernah dialami ketika membuka trayek Jakarta-Padang yang akhirnya gagal dan juga kegagalan trayek Jakarta-Palembang. Dan pada akhirnya di tahun 2002, baru dibuka kembali layanan untuk perjalanan kedua trayek tersebut. Kegagalan yang terjadi dari trayek Jakarta-Padang dikarenakan munculnya tiket-tiket pesawat murah. Tidak hanya antar pulau saja yang gagal. Untuk layanan antar provinsi seperti jalur Jateng dan Jatim pun bisa dibilang tidak mulus pengoperasiannya. Banyak pengalaman yang penuh liku mewarnai perjalanan dari PO. Laju Prima sebagai penyedia layanan transportasi massal yang melayani perjalanan luar kota. Dengan pengalaman-pengalaman tersebut, membuat armada-armadanya yang terlanjur dialokasikan kemudian dipindahkan untuk melayani trayek lainnya karena di trayek lain masih memiliki peluang yang bagus. Pihak manajemen juga masih mempertimbangkan penambahan armada. Penambahan armada akan dilakukan menyesuaikan dari permintaan pelanggan. Bila respon masyarakat khususnya para penumpang tidak menunjukkan hal yang positif tentu untuk melakukan penambahan armada tidak akan dilakukan. Dengan demikian, manajemen perlu untuk melihat peluang yang juga menjadi modal bagi PO. Laju Prima. Seperti misalnya untuk trayek Bandung-Jambi yang akhirknya diganti untuk melayani masyarakat untuk masyarakat yang ingin ke Padang dari Jakarta. Hal ini terpaksa dilakukan karena, angkutan bus memiliki persaingan yang ketat dari sisi tarif yang ditentukan. Kini, setelah lebih dari 10 tahun hadir melayani para penumpang yang ingin bepergian di berbagai kota di Indonesia, PO. Laju Prima telah memiliki 100 unit bis dengan 30 trayek yang dilayani untuk para penumpangnya.

Sebagai perusahaan yang lahir dari PO bus legendaris, PO. Laju Prima semakin memberikan komitmennya untuk terus memberikan layanan-layanannya yang terbaik kepada penumpang. Visi utama dari Laju Prima adalah mengutamakan kepuasan para pelanggan sehingga pihak manajemen terus memperbaiki diri untuk cepat tanggap dalam menghadapi perkembangan. Dengan didukung tim-tim yang berpengalaman dalam memberikan layanannya kepada para penumpang, Laju Prima memiliki driver-driver yang berpengalaman dalam membawa armada busnya hingga sampai tujuan dengan selamat. Kemampuannya dalam menguasai medan perjalanan menjadikan perjalanan dengan menggunakan PO. Laju Prima ini menjadi efektif dan tidak membuat penumpangnya menjadi merasa tidak tenang.

Dengan kenyamanan yang diberikan akan fasilitas-fasilitas yang ada, tentunya membuat perjalanannya menjadi semakin nyaman dan menyenangkan sehingga sampai tujuan tepat waktu dan pastinya aman dan juga mengutamakan keselamatan dari para penumpang. Sebagai layanan penyedia transportasi massal, Laju Prima terbukti memberikan kepuasan bagi para pelanggannya.

-

Jl Raya Bekasi Timur KM 17, Klender-Jakarta Timur 13250
Tel: (021) 5316 0440|0812 1260 3451
Fax:

Bus Schedule

Jakarta to Pekalongan First Bus Last Bus Fare
Agen Marwi - Pulogadung to Terminal Pekalongan
Jakarta to Tegal First Bus Last Bus Fare
Agen Marwi - Pulogadung to Terminal Tegal
Jakarta to Brebes First Bus Last Bus Fare
Agen Marwi - Pulogadung to Terminal Brebes
Jakarta to Pemalang First Bus Last Bus Fare
Agen Marwi - Pulogadung to Terminal Induk Kota Pemalang
Tangerang to Semarang First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Mangkang
Tangerang to Salatiga First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Agen Salatiga
Tangerang to Sragen First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Pilangsari Sragen
Tangerang to Ponorogo First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Kota Ponorogo
Cikokol to Terminal Seloaji
Tangerang to Magetan First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Agen Magetan
Tangerang to Boyolali First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Boyolali
Tangerang to Wonogiri First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Wonogiri
Biro Perjalanan Agung Indah to Agen Ngadirojo
Biro Perjalanan Agung Indah to Agen Purwantoro
Tangerang to Ngawi First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Ngawi/Kertonegoro
Cikokol to Terminal Ngawi/Kertonegoro
Tangerang to Madiun First Bus Last Bus Fare
Cikokol to Terminal Purbaya
Biro Perjalanan Agung Indah to Agen Madiun
Tangerang to Magetan-Maospati First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Maospati
Cikokol to Terminal Maospati
Tangerang to Semarang-Ungaran First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Kota Ungaran
Tangerang to Solo / Surakarta First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Tirtonadi
Tangerang to Sukoharjo-Kartosuro First Bus Last Bus Fare
Biro Perjalanan Agung Indah to Terminal Kartasura
Jakarta Barat to Palembang First Bus Last Bus Fare
Terminal Grogol to Terminal Karya jaya
Jembatan Baru to Terminal Karya jaya
Jakarta Barat to Jambi First Bus Last Bus Fare
Jembatan Baru to Terminal Alam Berajo
Terminal Grogol to Terminal Alam Berajo
Jakarta Barat to Sragen First Bus Last Bus Fare
Terminal Grogol to Terminal Pilangsari Sragen
Makaliwe Grogol to Terminal Pilangsari Sragen
Jakarta Barat to Ponorogo First Bus Last Bus Fare
Makaliwe Grogol to Terminal Ponorogo
Terminal Grogol to Terminal Ponorogo
Jembatan Baru to Terminal Seloaji
Jakarta Barat to Kebumen First Bus Last Bus Fare
Jembatan Baru to Terminal Kebumen
Terminal Grogol to Terminal Kebumen
Jakarta Barat to Magetan First Bus Last Bus Fare
Makaliwe Grogol to Terminal Magetan
Terminal Grogol to Terminal Magetan
Jakarta Barat to Wonogiri First Bus Last Bus Fare
Terminal Grogol to Terminal Baturetno
Jembatan Baru to Terminal Baturetno
Jakarta Barat to Ngawi First Bus Last Bus Fare
Jembatan Baru to Terminal Ngawi/Kertonegoro
Terminal Grogol to Terminal Ngawi
Makaliwe Grogol to Terminal Ngawi
Jakarta Barat to Klaten First Bus Last Bus Fare
Jembatan Baru to Terminal Terpadu Buntalan
Jakarta Barat to Bandar Lampung First Bus Last Bus Fare
Jembatan Baru to Terminal Rajabasa
Jakarta Barat to Sukoharjo-Kartosuro First Bus Last Bus Fare
Jembatan Baru to Terminal Kartasura
Terminal Grogol to Terminal Kartasura
Jakarta Barat to Yogyakarta First Bus Last Bus Fare
Terminal Grogol to Terminal Giwangan
Jembatan Baru to Terminal Giwangan
* Only 0.01% trips slightly higher than counter price. ** Only applicable for transactions without the use of discount code and trips offered by certain companies. *** For certain trips only, discount already reflected in the ticket price itself (i.e. lower price than bus counters). * Bus pictures are for reference only. * Trip durations are estimated time only.